Kamis, 02 Juni 2011

jogja dalam sehari

tanggal 31 mei 2011, selasa siang, pukul 1, aku dan bapak pergi ke terminal bus. kami ke terminal naik angkota. dan kami berangkat ke jogja pukul 13.00 WIB. pemandangan di sepanjang perjalanan sungguh indah. sawah terbentang luas, kehidupan masyarakat indonesia yang sederhana, dan berbagai pemandangan yang lain. selama perjalanan ke jogja, aku melihat-lihat pemandangan diluar bus melalui kaca bus. terkadang aku juga tidur karena sudah mulai mengantuk dan bosan. aku juga ditemani sms-sms dari sahabat dan temanku. perjalanan dari Madiun ke Jogja sekitar 5 jam. berbagai pengalaman aku alami di dalm bus Mira, ada pengamen, penjual makanan-minuman-barang2 lain, dan dua kali bus kami hampir mengalami musibah (dua kali dari arah berlawanan ada bus yang melaju kencang-hampir menyentuh bus kami-).

sekitar pukul 6 malam, aku sampai di terminal jogja dan kami turun disana. setelah turun dari bus, kami langsung diberondong oleh orang-orang yang menawarkan jasa. sebenarnya aku tidak nyaman dengan perlakuan itu. tapi mau bagaimana lagi. begitulah kehidupan di terminal. apalagi menjelang malam hari, kehidupan di terminal lebih keras. alhamdulillah akmi berhasil menghindar dari mereka. kami menuju ke mushola di terminal itu. setelah ke kamar kecil, bapak sholat dulu dan aku menunggu diluar sambil menjaga barang bawaan kami. setelah selesai sholat, bapak menelpon keponakannya. dan ternyata dia baru mandi. kami harus menunggu jemputan lebih lama. alhamdulillah dia mandinya tidak lama dan segera menjemput kami. namun ya tidak mudah untuk bertemu di terminal. tapi alhamdulillah kami dibantu Alloh. kami segera menemukannya setelah sempat mencari di terminal. kami segera menuju kontrakannya. aku kesana bersama sepupuku dan bapak dengan teman sepupuku.

ternyata, sepupuku itu baik sekali orangnya. di depan kami dia terlihat santun. aku benar-benar bisa merasakan sebagai adiknya. rasanya dia benar-benar kakak kandungku. dia memperlakukanku seperti adiknya sendiri. tenang rasanya bersama dia....

keesokan harinya, kami berangkat ke UNY untuk melakukan verifikasi. kami diantar sepupuku dan temannya yang kemarin. setelah tiba disana, aku menunggu teman yang belum pernah aku temui sebelumnya. aku baru mengenal dia melalui sms. dan alhamdulillah alloh membantuku lagi. tidak sulit bagi kami untuk saling menemukan. setelah berkenalan dengan dia dan kakak kelasnya, kami menuju ke auditorium. ternyata disana pengambilan formulir dibedakan sesuai fakultas masing-masing. berhubung temanku itu di FISE (fakultas ilmu sosial dan ekonomi) yang dekat dengan pintu masuk, maka kakak kelasnya mengantarku mengambil formulir di fakultasku yang berada diujung sendiri. kakak kelasnya juga baik dan supel orangnya. alhamdulillah sekali aku selalu dibantuNya. sungguh karuniaNya yang sangat besar...
♥ THANKS FOR READING. DON'T FORGET TO COMMENT .. ♥

0 kebaikan:

Posting Komentar