Rabu, 25 Mei 2011

Dari Saudi untuk Afrika, Dari Afrika untuk Syaikh Bin Baz

بسم الله الرحمن الرحيم

Nabi yang penyayang -shallallahu’alaihi wa sallam- bersabda:

الراحمون يرحمهم الرحمن ارحموا من في الأرض يرحمكم من في السماء

“Orang-orang yang penyayang, disayangi oleh Ar-Rahman (Allah Yang Maha Penyayang). Sayangilah yang di bumi niscaya yang di langit akan menyayangi kalian.“ (HR. At-Tirmidzi, no. 1924, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah, no. 925)

Barangkali inilah salah satu kisah pengamalan hadits di atas oleh sebuah pemerintahan Islam dan seorang ulama besar di abad ini yang pernah menjadi mufti (semacam ketua MUI) di negara tersebut. Ali bin Abdullah Ad-Darbi menceritakan:

“Ada satu kisah yang sangat berkesan bagiku, pernah suatu saat berangkatlah empat orang dari salah satu lembaga sosial di Kerajaan Saudi Arabia ke pedalaman Afrika untuk mengantarkan bantuan dari pemerintah negeri yang penuh kebaikan ini, Kerajaan Saudi Arabia.

Setelah berjalan kaki selama empat jam dan merasa capek, mereka melewati seorang wanita tua yang tinggal di sebuah kemah dan mengucapkan salam kepadanya, lalu memberinya sebagian bantuan yang mereka bawa.

Maka berkatalah sang wanita tua, “Dari mana asal kalian?”

Mereka menjawab, “Kami dari Kerajaan Saudi Arabia”.

Wanita tua itu lalu berkata, “Sampaikan salamku kepada Syaikh Bin Baz”.

Mereka berkata, “Semoga Allah merahmatimu, bagaimana Syaikh Bin Baz tahu tentang Anda di tempat terpencil seperti ini?”

Wanita tua menjawab, “Demi Allah, Syaikh Bin Baz mengirimkan untukku 1000 Riyal setiap bulan, setelah aku mengirimkan kepadanya surat permohonan bantuan, setelah aku memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala”.”

(Koran Al-Madinah, no. 13182)

http://nasihatonline.wordpress.com

♥ THANKS FOR READING. DON'T FORGET TO COMMENT .. ♥

0 kebaikan:

Posting Komentar