Selasa, 24 Mei 2011

jika ragu,..... maka tinggalkanlah

pernahkah kau merasa ragu terhadap suatu hal yang akan kau kerjakan? pernahkah kau bimbing akan sutau hal?

jika kau ragu akan sesuatu, maka lebih baik kau tinggalkannya.

sebagaimana hadits berikut :
Dari Al Hasan bin Ali bin Abi Thalib, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tinggalkan yang meragukan kepada apa yang tidak meragukanmu”. HR At Tirmidzi dan berkata: “Hadits ini hasan”. Dan dishahihkan oleh syaikh Al Bani dalam shahih Al Jami no 3372.

benar sekali hadits itu.

saya akan berbagi dua pengalaman tentang hadits itu. semoga bisa menjadi pelajaran dikemudian hari bagiku dan kalian.


pengalaman pertama

kejadian itu tepatnya tanggal 14 mei 2011 pada kamis malam.
ya, saat itu sekolahku ada acara perpisahan kelas XII. nama acara itu prom night karena diadakan pada malam hari. acara dimulai setelah maghrib sampai tengah malam. tapi sayangnya aku tidak ikut pro night. mengapa? karena aku masih ragu antara ikut dan tidak. harus ikut karena sudah membayar dan itu acara terakhir selama tiga tahun ini. ya bisa dibilang itu acara khusus siswa siswi kelas dua belas. dan alasanku tidak ikut karena aku sendiri tidak suka acara yang begituan, musik yang keras, isinya cuma hura-hura, pulang malam, harus memakai dress, dan beribu alasan lainnya. acara HUT sekolah dahulu saja aku sudah tidak betah di dalamnya. apalagi dulu tidak boleh pulang dulu. makanya aku bingung sekali. teman-temanku sebenarnya juga ingin aku ikut, alasannya itu acara terakhir kami. tapi,,,, akhir dari itu semua aku memutuskan untuk tidak hadir. biarlahsahabatku datang ke acara itu. aku tidak mau melarangnya lagi. biarlah dia bersenang-senang dengan teman-temannya.

dan apa yang aku terjadi selanjutnya?

dirumah aku tetap melakukan rutinitas sehari-hari. ketika tugasku sudah selesai, aku menonton televisi sambil menunggu sahabatku pulang. walaupun aku sempat merasakan kegelisahan hati (tidak tau kenapa aku gelisah), tapi aku lebih tenang berada dirumah.

dan tengah malam, sekitar jam 12, sahabatku baru pulang. ya, acaranya baru selesai.

pengalaman kedua


terjadi pada hari senin lalu tanggal 23 Mei 2011. tepatnya ketika acara perpisahan kelas jam 6 malam.
♥ THANKS FOR READING. DON'T FORGET TO COMMENT .. ♥

0 kebaikan:

Posting Komentar